Tanpa Kamu Sadari, 5 Kebiasaan Buruk Ini Jadi Penyebab Pori-pori Tersumbat

sehatq.com

Cantik itu tidak udah, para wanita paham tentang ini, maka dari itu meski sudah perawatan masih tetap saja ada faktor yang menjadi penyebab masalah yang ada.

Salah satu penyebabnya seperti tidak menjaga asupan makanan serta sering kali melakukan kebiasaan buruk yang di sepelekan yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat dan munculnya jerawat.

Maka dari itu mulai sekarang kamu harus hati-hati dan berikut kebiasaan buruk yang selama ini kamu sepelekan.

1. Memakai Kosmetik yang Tidak Sesuai Kulit


Keseringan wanita asa-asalan dalam memiliki prosuk make up hanya karna skincare yang dia pakai ssuai denga jenis wajanya, akan tetapi make up juag arus sesuai.

Karena jika kamu hanya akan membuat pori-pri tersumbat dan munculnya maslaah baru pada wajah yang dapat mebuah penampilan kamu tidasempurna.

2. Menempelkan Layar Handphone ke Wajah

Kebiasan yang satu ini kerpa terjadi, perlu kamu tahu handphone yang tersentuh oleh tangan menjadi darang kuman yang akan berpindah pada wajah ketika kamu menepelkan pada wajah.

Lebih baik kamu bisa gunakan earphone agar wajah tidak mudah tersentuh layar handphone atau di load speak.

3. Menggunakan Sarung Bantal yang Kotor


Buang malasmu jauh-jauh, kamu harus rutin mencuci sarung bantal, karna sarung bantal yang kotor menjadisalah satu penyebab dari menyumbatnya pori-pori.

Karena ketika tidur pergerakan yang bergantian akan mebuat pipi kanan dan kiri secara brgantian menyentuh wajah.

4. Malas Membersihkan Wajah dari Make Up


Jangan cuma semangat pas pakai make up, namun juga harus semangat mengapus dan membersihkan wajah, karena itu menjadi salah satu kecantikan yang berskala.

Jika kamu masih malas menghapus make up sebelum tidur, make up yang dibiarkan dapat menyumbat pori-pori serta dapat menjadi penyebab dari timbulnya maslaah baru.

5. Sering Menyentuh Wajah


Kebiasan wanita sering menyentuh wajah dengan tangan, sedangkan tangan merupakan sarang kuman, jika kamu menyentuh wjah dalam keadan tangan tidak bersih.

Kamu hanya sedang memindah kotoran dari tangan ke wajah yang menjadi penyebab pori-pori tersumbat dan kotran menumpuk sehingga jerawat muncul lebih cepat.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.