Rilis di Indonesia, ASUS ZenFone Max Pro M1 Pakai Snapdragon 636?

Ayulike, JakartaASUS ZenFone Max Pro M1 dikabarkan akan dipasangi chipset Snapdragon 636. Artinya, ini sama dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang sudah rilis beberapa hari lalu, kedua perangkat juga memasang dual kamera utama.

Smartphone Xiaomi mengusung kamera ganda utama. Masing-masing beresolusi 12 megapiksel (f/1.9) dan 5 megapiksel (f/2.0). Sedangkan kamera selfienya beresolusi 13 megapiksel dengan LED soft light. Sementara itu, ASUS juga membenamkan kamera utama ganda dan satu kamera depan, tapi belum diketahui kualitas dari ZenFone Max Pro M1.

ASUS ZenFone Max Pro M1
ASUS ZenFone Max Pro M1

ZenFone Max Pro M1 yang memiliki dua varian warna yaitu biru dan perak, sebagaimana dilaporkan laman Phone Arena, 22 April 2018. Dari gambar tersebut terlihat memiliki bulatan pemindai sidik jari dibagian belakang. Perangkat akan dilengkapi dengan RAM 4 gigabita dan bisa diperluas dengan microSD serta dual SIM Card.

Baca juga: Spesifikasi Gahar Asus ROG Phone 5

Jika ZenFone Max Pro M1 mengeluarkan dua varian warna, maka Redmi Note 5 mengeluarkan tiga varian warna yaitu black, gold, dan blue. Namun dari segi baterai Xiaomi memiliki baterai berdaya 4.000 mAh, lebih rendah dibandingkan ASUS yang berdaya 5.000 mAh.

Dari segi layar, kedua perangkat memiliki ururan nyaris sama yaitu 5,99 inci untuk Redmi Note 5 dan 6 inci untuk ZenFone Max Pro M1 dengan masing-masing perbandingan 18:9. Besutan ASUS tersebut akan meluncur hari ini, Senin, 23 April 2018 di itz-Carlton Ballroom, SCBD, Jakarta.

Harga Redmi Note 5 di Indonesia bisa dibilang sangat bersahabat, yakni Rp 2,999 juta untuk varian RAM 4 gigabita (GB)/memori internal 64 GB serta Rp 2,499 juta untuk RAM 3 GB/memori internal 32 GB. Untuk ZenFone Max Pro M1, kemungkinan akan dibanderol tidak jauh beda dengan perangkat Xiaomi yang lebih dulu masuk pasar Indonesia.

Baca juga: Realme 8 Pro

PHONE ARENA

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.