web analytics

Quotex Indonesia – Platform Trading Terbaru dan Teratas

  • 6 min read
  • Okt 16, 2021
trading quotex

Jumlah masyarakat Indonesia yang sudah bergabung menjadi investor di pasar modal masih sangat kecil. Dengan kata lain, masih banyak kesempatan bagi banyak pihak untuk menarik calon investor di sini, termasuk broker atau pialang. Beberapa waktu lalu, banyak trader Indonesia yang memperbincangkan perusahaan pialang baru yaitu trading Quotex.

Apakah Anda sudah pernah mendengar pialang yang satu ini? Berikut penjelasan lengkapnya mengenai trading Quotex, review pengguna, legalitas Quotex, cara daftar, hingga bagaimana cara memanfaatkan akun demo dari pialang ini.

Apa itu trading Quotex

Untuk Anda yang gemar melakukan trading, saat ini hadir pialang baru yang dapat Anda pertimbangkan yaitu trading Quotex. Quotex adalah merek dagang Awesome Ltd, sebuah perusahaan pialang yang berpusat di Seychelles.

Quotex menawarkan instrumen trading dengan sistem binary option. Binary option sendiri merupakan instrumen trading yang membuat trader harus memprediksi kenaikan atau penurunan harga asset dalam jangka waktu tertentu.

Meskipun sudah terbiasa melakukan trading valas reguler, Anda harus membiasakan diri dengan istilah-istilah baru dalam trading jenis ini. Seperti misalnya high atau call ketika harga Anda perkirakan naik dan low atau put saat keadaan sebaliknya.

Potensi keuntungan sistem ini terbilang sangat besar yaitu bisa mencapai 60%-90%. Namun tentu hal tersebut dibarengi dengan resiko yang besar pula. Tidak sedikit ahli yang menyebut trading dengan sistem binary option adalah judi sebab menggunakan dasar spekulasi saja atau untung-untungan.

Akan tetapi jika memang Anda tertarik untuk mendiversifikasi jenis instrumen trading, tidak ada salahnya mencoba trading Quotex. Quotex menyediakan beragam produk bahkan hingga 410 opsi. Empat ratus lebih opsi tersebut termasuk mata uang asing, koin kripto, Indeks-15 bursa saham, hingga komoditas logam mulia seperti emas, perak dan sebagainya.

Review Quotex

Quotex baru saja resmi pada November tahun 2020 lalu namun sudah menjadi perbincangan banyak trader di Indonesia. Beberapa trader menganggap kehadiran trading Quotex sangat membantu mereka untuk berinvestasi, namun ada juga yang sebaliknya.

Review Positif Trading Quotex

Bagi para trader yang bertahan menggunakan situs web maupun aplikasi Quotex untuk melakukan trading, mereka memiliki beberapa alasan. Pertama, nilai deposit awal yang terbilang kecil yaitu hanya 10 dollar. Bagi trader baru, jumlah deposit yang kecil membuat mereka berani untuk mulai berinvestasi dengan trading Quotex.

Kedua, adanya fitur chart yang lengkap dengan total sembilan indikator dan preferensi. Tampilannya pun bisa pengguna sederhanakan dengan menyembunyikan beberapa indikator yang tidak dibutuhkan saat itu.

Tidak hanya kelengkapan indikator, kelengkapan data yang dapat pengguna lihat dengan timeframe lima detik hingga satu hari membuat banyak trader ketagihan menggunakan trading Quotex. Trader merasa terbantu dengan fitur ini.

Selanjutnya, dengan menggunakan Quotex, pengguna atau trader sangat menyukai fitur duplikasi. Fitur ini memungkinkan trader untuk menduplikasi strategi trader yang sudah terbukti sukses hanya dengan satu klik. Sehingga hal ini akan semakin mempermudah prediksi dan memperbesar kemungkinan untuk menang.

Selain itu, kelebihan Quotex jika ingin membandingkan dengan aplikasi atau situs web pialang lain adalah adanya pilihan Bahasa Indonesia. Tidak banyak pialang yang sudah menyediakan bahasa Indonesia sebagai salah satu bahasa layanannya. Sehingga biasanya trader asal Indonesia harus menggunakan bahasa Inggris saat menganalisis data dan sebagainya.

Bahasa Indonesia tersebut tidak hanya bahasa pada situs web dan aplikasi, tapi juga customer service. Jadi ketika menemukan masalah, akan sangat mudah bagi trader Indonesia untuk menyelesaikannya.

Review Negatif Trading Quotex

Maraknya trading Quotex di Indonesia tidak lepas dari pengalaman negatif penggunanya. Hal tersebut karena binary option dalam trading yang memang cukup berbeda dari investasi trading regular atau investasi pada umumnya.

Oleh karena menganut sistem binary, tidak sedikit trader yang mengalami kerugian besar. Cara kerja binary option hanya membatasi dua kemungkinan yang terjadi pada trader, yaitu untung atau uang habis.

Ketika trader memprediksi harga naik dengan memberi tindakan “Call” dah harga benar-benar naik maka akan mendapatkan keuntungan senilai harga yang sudah mereka pertaruhkan dikali angka payout. Sebaliknya, jika prediksi salah atau harga turun maka trader tidak mendapatkan apapun dan uang mereka habis.

Sehingga meskipun menjanjikan untung yang banyak, namun resiko menggunakan trading Quotex juga sangat besar. Terlebih trader tidak bisa mengatur secara leluasa resikonya seperti trading valas regular dengan menempatkan posisi close. Jika Anda salah prediksi saat melakukan trading ini, maka Anda akan rugi 100%.

Apabila Anda mengecek review aplikasi trading Quotex pada Google Play Store, Anda juga dapat menemukan banyak review negative dari pengguna. Banyak para trader pengguna Quotex mengaku kesulitan melakukan penarikan uang dan kesulitan login kembali setelah logout untuk beberapa saat.

Legalitas Quotex

Quotex sudah mendapatkan lisensi dari International Financial Market Relations Regulation Center (IFMRRC), yaitu organisasi independen dan non-komersial yang mengatur kualitas layanan di bidang keuangan, termasuk pialang.

Misi organisasi ini adalah memberi rasa aman yang penuh bagi trader dan investor saat mereka bertransaksi di pasar saham, valuta asing, dan pasar koin kripto. Sehingga mereka memberi sertifikasi bagi perusahaan yang menyediakan layanan tersebut.v

Meskipun sudah mendapatkan lisensi dari organisasi ternama tersebut, namun hingga saat ini Quotex masih belum mendapat izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Indonesia. Sehingga bisa kita sebut bahwa aktivitas perusahaan ini di Indonesia adalah illegal.

Bappebti bersama Kominfo RI sejatinya sudah memblokir situs web trading Quotex bersama dengan ratusan situs web pialang lainnya yang mereka anggap sebagai investasi bodong. Namun Anda masih dapat menemukan Quotex dengan situs barunya.

Cara daftar Quotex

Meskipun Bappebti dan Kominfo RI sudah memblokir situs web untuk trading Quotex, namun situs web baru milik Awesome Ltd tersebut terus bermunculan. Hal ini tidak lepas dari pengaruh banyaknya trader Indonesia yang memang masih tertarik untuk menggunakan jasa pialang ini. Jika kamu salah satunya, simak berikut cara daftar Quotex.

trading quotex
  • Pertama, buka laman browser yang ada di komputer Anda, lalu buka situs web Quotex.io
  • Saat ini, Anda sudah berada pada situs resmi trading Quotex. Klik tulisan “Create Account” yang ada di sebelah kanan atas.
  • Selanjutnya, Anda harus mengisi beberapa data. Anda bisa mendaftar menggunakan alamt surel, akun Google, akun Facebook, dan akun VK. Jika Anda ingin mendaftar menggunakan alamat surel, langsung isi pada kolom yang ada. Lalu pilih mata uang yang ingin Anda gunakan untuk melakukan trading.
  • Apabila ingin menggunakan akun Google, akun Facebook atau VK, silahkan klik tombol terletak di bawah tulisan “Sign in via” sesuai dengan logonya. Nantinya Anda harus melakukan sign in ke akun Anda pada media online tersebut.
  • Klik tulisan “Service Agreement” untuk membaca syarat dan ketentuan yang Quotex tetapkan. Baca dengan teliti agar Anda tidak salah Langkah nantinya.
  • Jika sudah membaca service agreement dan setuju dengan semua ketetapannya, maka beri centang pada kotak kecil di depan tulisan “I confirm  that I am 18 years old or older and accept”. Perlu Anda perhatikan, ini berarti jika Anda belum berumur 18 tahun, Anda belum boleh melakukan transaksi trading Quotex.
  • Cek kotak masuk surel yang Anda gunakan untuk mendaftar pada pialang ini. Buka pesannya dan lakukan verifikasi sesuai dengan perintah yang ada dalam pesan surel tersebut.

Oleh karena Quotex merupakan perusahaan pialang sehingga Anda akan berurusan dengan uang, maka pastikan Anda mengisi setiap data dengan benar. Jangan sampai Anda rugi hanya karena salah saat mengisi data. Cukup mudah bukan membuat akun trading Quotex?

Tersedia akun demo

Salah satu kelebihan dari trading Quotex adalah pialang ini cukup ramah untuk pengguna baru bahkan trader baru. Anda dapat menggunakan akun demo yang langsung bisa Anda akses sesaat setelah membuat akun di situs web resminya.

Akun demo ini memungkinkan Anda untuk berjelajah dan mengenal platform trading ini sebelum benar-benar terjun berinvestasi. Melalui akun demo, Anda bisa melatih kemampuan untuk melakukan trading pada berbagai aset dan mencoba semua fitur yang Quotex tawarkan.

Dengan menggunakan akun demo, Anda bisa mencoba untuk berinvestasi tanpa resiko karena menggunakan uang virtual sebesar 140.000. Namun karena memang tanpa resiko, akun demo ini juga belum bisa menghasilkan keuntungan.

Cara trading quotex

Apabila Anda sudah merasa yakin dengan trading Quotex saat mencoba akun demo, saatnya Anda melakukan trading yang sebenarnya. Alihkan akun menjadi “Real Account” dan lakukan top up. Untuk kedepannya, Anda bisa menekan tombol “Deposit” yang ada di sebelah kanan atas jika ingin melakukan pengisian ulang deposit.

Setelah melakukan deposit, maka Langkah selanjutnya memilih asset atau instrument. Pada proses ini Anda akan dapat melihat persentase pengembalian atau keuntungan jika Anda memenangkan trading. Jika Anda trader baru, sebaiknya mempelajari terlebih dahulu bagaimana sifat masing-masing instrumen.

Setelah itu atur waktu kapan trading Anda akan kadaluarsa. Waktu dapat Anda sesuaikan hingga ke detik. Selanjutnya, masukkan jumlah investasi atau modal yang ingin Anda gunakan untuk trading pada instrumen yang sudah Anda pilih sebelumnya. Kemudian, tentukan ke arah mana harga akan bergerak sesuai dengan prediksi Anda.

Sebelum memilih prediksi “naik” atau “turun”, Anda bisa mempertimbangkannya dengan melihat indikator. Oleh karenanya, pasanglah indikator sehingga Anda bisa memperkirakan apakah aset tertentu sedang dalam periode harga mahal atau sebaliknya.

Menentukan indikator mana yang perlu Anda gunakan saat proses trading Quotek memang tidak mudah. Sehingga Anda bisa memunculkan semua indikator jika masih bingung untuk menentukan strategi tertentu.

Download aplikasi quotex

trading quotex

Kabar baik untuk Anda para trader yang lebih suka mengamati pergerakan harga melalui smartphone. Trading Quotex bisa Anda lakukan melalui aplikasi dan telah tersedia di Google Play Store maupun AppStore.

Cari “Quotex – Online Investing Platform” dan Anda akan menemukan aplikasi resmi Quotex. Klik “Install”, tunggu beberapa saat, dan buka aplikasi tersebut. Jika Anda sudah memiliki akun Quotex sebelumnya, Anda hanya perlu melakukan login.

Namun jika belum, maka Anda harus membuatnya terlebih dahulu dengan klik “Sign Up”. Isi beberapa kolom yang tersedia, centang kolom persetujuan, dan klik “Register”.

Pada dasarnya, cara serta tampilannya sama saat Anda mengakses Quotex melalui situs web.

Setelahnya, Anda bisa mulai menggunakan akun demo menggunakan aplikasi tersebut atau langsung melakukan trading dengan mengirim uang deposit. Menggunakan smartphone tentu akan mempermudah Anda untuk mengawasi setiap pergerakan harga di pasar modal.

Sudah Yakin Untuk Berinvestasi di Quotex?

Demikian penjelasan lengkap mengenai perusahaan pialang baru yaitu Quotex. Meskipun masih baru, banyak trader asal Indonesia yang sudah fasih memanfaatkan layanannya. Banyak dari mereka juga membuat berbagai konten di media sosial serta mengajak pengikutnya untuk melakukan trading Quotex.

Sebelum Anda juga bergabung dengan perusahaan pialang ini, sebaiknya Anda memahami dulu setiap resiko yang bisa Anda dapatkan ketika berinvestasi melalui Quotex. Pelajari sistem investasi yang mereka tawarkan secara keseluruhan.

Trading Quotex memang menjanjikan keuntungan yang sangat besar namun juga ada resiko besar yang mengiringinya. Sehingga pastikan Anda menggunakan uang dingin atau uang yang memang tidak terpakai untuk berinvestasi.

Selain itu, perlu Anda ingat bahwa Quotex tidak terdaftar pada OJK, Lembaga resmi yang mengatur izin lembaga keuangan di Indonesia. Saat Anda mengalami kerugian, penipuan, atau sebagainya, maka Anda OJK tidak akan turun tangan untuk menyelesaikan kasus Anda.