Perbedaan Dalam Persahabtan Itu Wajar, Tapi Jangan Sampai Perbedaan Menjadi Perpisahan

Adanya perselisihan yang disebabkan sebuah perbedaan dalam hubungan pertemanan atau persahabatan itu adalah sesuatu yang wajar.

Tapi jangan sampai perbedaan itu menjadi jalan untuk kau berpisah dengannya, sebab memutus tali persahabatan sama halnya kau telah memutus silaturrahmi, dimana yang demikian memang dianjurkan dalam islam sebagai bentuk ukhuwah islamiyah.

Selalu Ada Perbedaan Dalam Sebuah Hubungan Persahabatan Yang Kadang Menyebabkan Masalah, Tetapi Perbedaan Itu Juga Dapat Menguatkan

pinterest.com

Selalu ada perbedaan dalam sebuah hubungan persahabatan yang kadang menyebabkan suatu masalah, tetapi perbedaan itu juga yang dapat menguatkan satu sama lain.

Karena dengan perbedaan kita akan senantiasa saling memahami, saling mengerti, dan saling menghargai, sehingga berteman tak hanya berteman, tapi lebih kepada bersaudara.

Sebab notabeninya hubungan ukhuwah islamiyah itu adalah hubungaan saudara antar sesama muslim yang kekal hingga ke surga Allah.

Berbeda Pendapat Tapi Tetap Bersahabat, Itulah Yang Seharusnya Dilakukan Dalam Hubungan Persahabatan

pinterest.com

Berbeda pendapat tapi tetap bersahabat, itulah yang seharusnya dilakukan dalam hubungan persahabatan, karena disitu kau akan selalu saling mengisi banyak pelajaran baru dalam hidup.

Kau akan tahu cara memknai kebersamaan dengan tanpa mengedepankan keegoaan diri, dan pastinya kau akan selalu belajar caranya bersabar dan ikhlas.

Perselisihan Karena Perbedaan Sah-Sah Saja, Sebab Hal Itu Jalan Untuk Terlaksananya Saling Melengkapi Satu Sama Lain

pinterest.com

Perselisihan karena perbedaan sah-sah saja, sebab hal itu adalah jalan untuk terlaksananya saling melengkapi satu sama lain. Dengan perselisihan maka kau akan tahu bagaimana caranya mengendalikan emosi dan keegoan diri.

Maka pandailah menjaga hubungan persahabatan, jangan mudah goyah hanya karena suatu perbedaan yang kadang menggelitik kebersamaan.

Sadarilah Bahwa Setiap Diri Mempunyai Kekurangan Dan Kelebihan Masing-Masing, Termasuk Kau Dan Sahabatmu, Yang Tentu Juga Demikian

pinterest.com

Sadarilah bahwa setiap diri mempunyai kekurangan dan kelebihan masing-masing, termasuk kau dan sahabatmu, yang tentunya juga demikian.

Jadi, pandailah untuk tidak mencipta masalah yang menjadikan hubungan retak hanya karena sebuah perbedaan, anggaplah perbedaan yang timbul dari diri masing-masing sebagai peluang untuk saling mengisi satu sama lain.

Tidak Usah Mengeluh Satu Sama Lain, Cukup Fahami Saja Bahwa Tak Ada Yang Sempurna Di Dunia Ini

pinterest.com

Tidak usah mengeluh satu sama lain, cukup kau fahami saja bahwa tak ada yang sempurna di dunia ini. Karena sesempunanya kita sebagai makhluq ciptaan Allah, pasti akan diberi sustu kekurangan dan suatu kelebihan, agar apa?

Agar kita sebagai manusia tidak pernah lupa untuk bersyukur pada Allah atas hidup yang telah diberikan-Nya.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.