Penelitian: Menikah Jadi Penyebab Berat Badan Seseorang Cepat Naik

suara.com

Jatuh cinta dilambangkan dengan kebahagiaan, ketika seseorang bahagianya biasanya auranya terlihat bahkan tidak sedikit orang yang sedang jatuh cinta terlihat lebih gemuk dari biasanya.

Pendapat yang dipercayai adalah ketika seseorang sudah memiliki pasangan itu akan bahagia sehingga menyebabkan nafsu makan bertambah.

Apalagi ketika sudah menikah, banyak yang berpendapat berat badan seseorang menambah. Apakah benar demikian? ini penjelasannya.

1. Meniru Gaya Hidup dan Pola Makan Pasangan

Ketika seseorang sudah memiliki pasangan ia akan meniru gaya hidup pasangan, terutama pola makan yang sehat, berolahraga dan mengkonsumsi makanan sehat.

2. Metabolisme Pria dan Wanita Berbeda

Pria dan wanita memiliki metabolisme berbeda, secara umum tubuh pria memiliki metabolisme yang lebih cepat sehingga tidak mengelami kenaikan berat badan.

Sebaliknya perempuan lebih mudah gemuk karena metabolisme wanita relatif lambat dari pada pria.

Meskipun pria cenderung makan lebih baik namun wanita lebih mudah mengalami kenaikan berat badan.

3. Benar-benar Bahagia Karena Pasangan Menerima Apa Adanya

Ketika sudah menikah berbeda ketika saat masih sendiri. Menurut penelitian, dilakukan di University of North Carolina menemukan bahwa pasangan yang benar-benar bahagia mengalami kenaikan berat badan.

Ia merasa nyaman meski gemukan karena pasangannya menerima apadanya.

4. Lebih Sering Kencan Dari Pada Olahraga

Seseorang lebih cenderung memiliki berat badan yang baik karena lebih banyak menghabiskan waktu berkencan dengan pasangan dari pada berolahraga.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.