Ini 8 Manfaat Masker Yogurt Untuk Wajah

sehatq.com

Pada dasrnya youghur merupakan cemila biasa, akan tetapi yuoghurt memiliki manfaat yang sangat baik dalam merwat kecantikan wajah.

Youghurt yang kaya akan nutrisi mampu menutrisi dan meregenerasi kulit, menangkal radikal bebas, menyembuh jerawat serta dapat meemajakan kulit.

Maka dari itu youghurt bisa dijadikan masker alami yang memiliki manfaat baik dalam menutrisi kulit, berikut manfaat yuoghurt untuk wajah.

1. Mengangkat Sel Kulit Mati


Kandungan alpha hydroxyl acid alami yang ada di dalam youghurt mampu mengangkat sel kulit mati, youghurt juga kandungan asam laktat yang membantu proses regenarasi kulit.

2. Mengurangi Lingkaran Hitam di Bawah Mata


Kamu yang masih sibuk mengurus lingkaran hitam di bawah mata,kamu perlu mencoba mengatasinya menggunakan yughur, kandungan zinc pada youghurt mampu mengurangi lingkaran hitam serta wajah kamu terlihat lebih cerah.

3. Mencegah Munculnya Jerawat


Perlu kamu tahu bahwa kandungan zinc dalam masker yogurt membantu mengendalikan kadar minyak serta kandungan probiotik dalam masker yogurt bisa mengusir bakteri penyebab jerawat.

Jika kamu rutin menggunakan masker youghurt maka kamu akan bebas dari masalah jerawat.

4. Mengurangi Tanda Penuaan.


Munculnya tanda penuaan dini membuat elstisitas kulit kekurangan karena kolagen yang hilang secara alami, untuk mengembalikan hal itu kamu bisa menggunakan masker yuoghurt agar elstisitas kulit kembali.

5. Mencerahkan Kulit


Rutin menggunakan masker youghurt akan membuat wajah menjadi cerah alami karena kandungan asam laktat dalam masker yogurt menghambat produksi enzim tyrosinase.

6. Melembapkan Kulit


Kandungan asam laktat akan mengatasi wajah kamu yang kusam dengan cara melembakan dan memncerahkan secara alami, maka dari itu masker youghurt merupakan solusi dari masalah wajah kamu yang kusam.

7. Meredakan Kulit Terbakar


Kandungan zinc pada youghurt juga dapat meredakan sensasi terbakar dan gatal akibat sunburn serta mengurangi peradangan dan kemerahan pada wajah.

8. Perlindungan Sinar UV


Munculnya flek hitam disbabkan akibat paparan sinar mataari,maka dari itu kamu bisa menggunakan masker youghurt untuk mengurangi dampak negatif dari sinar UV.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.