web analytics

Cara Trading Saham Harian Agar Selalu Untung

  • 2 min read
  • Okt 15, 2021
Daftar Isi [ Tutup ]
  • 1. Strategi Cara Trading Saham Harian Agar Untuk Maksimal
    • 1.1 Mulai dengan Nominal Modal yang Kecil
    • 1.2 Cara Trading Saham Harian Perlu Pengetahuan yang Cukup
    • 1.3 Memilih Sekuritas yang Aman
    • 1.4 Hindari Saham yang Fluktuaktif
    • 1.5 Ketimpangan Jual Beli
    • 1.6 Jangan Alokasikan Modal pada Satu Saham
    • 1.7 Cut Loss pada Keuntungan yang Realistis

Trading merupakan proses jual beli saham maupun instrumen keuangan yang akan bertempur dengan waktu sehingga bisa menghasilkan banyak keuntungan. Namun jika masih pemula tentu harus paham dengan cara trading saham harian agar bisa untung.

Karena pada kenyataannya memang ada banyak pemula trading yang terlalu yakin akan keuntungan trading yang mereka jalankan. Namun pada akhirnya justru bukannya malah untung tapi malah buntung, sehingga semua modal bisa lenyap tanpa ada sisa.

Trading memang bukan untuk pemula yang masih belajar, apalagi sampai ada anggapan kalau trading bisa bikin kaya secara instan. Ini bisa menjadi penyesalan berlebih jika semua modal nantinya justru malah lenyap.

Aktivitas trading memang untuk yang telah berani mengambil keputusan dan tidak untuk percobaan bagi yang masih awam tanpa adanya mentor atau pengetahuan tentang trading.

Strategi Cara Trading Saham Harian Agar Untuk Maksimal

Strategi dasar untuk para pemula trading yang sebaiknya Anda tahu, jangan sampai Anda melakukan trading tanpa paham dengan instrumen keuangan baik saham maupun koin.

Mulai dengan Nominal Modal yang Kecil

Jika masih pemula memang sebaiknya alokasikan saja modal yang kecil. Jangan sampai langsung memaksakan diri dengan berbagai aset yang Anda punya.

Apalagi sampai berhutang atau menjual aset berharga hanya untuk melakukan trading. cara trading saham harian memang sebaiknya menggunakan modal minim. Kalau pengetahuan dan analisa saham telah maksimal, baru bisa berani mengalokasikan banyak modal.

Cara Trading Saham Harian Perlu Pengetahuan yang Cukup

Cara trading saham harian sebaiknya juga membekali diri dengan pengetahuan mengenai trading saham. Ini terkait langsung dengan analisa saham yang Anda butuhkan.

Pengetahuan juga meliputi terkait informasi maupun semua fitur yang ada pada sekuritas yang Anda pilih sebagai tempat trading.

Memilih Sekuritas yang Aman

Jangan lupakan keamanan dan kredibilitas sekuritas trading. Pilih yang memang telah digunakan banyak trader. Jika Anda memang telah memantapkan hati untuk masuk dalam dunia trading. Saya merekomendasikan Anda untuk menggunakan broker ini.

Hindari Saham yang Fluktuaktif

Jangan beli saham gorengan. Saha, ini memang akan bergerak sangat cepat baik lonjakan maupun penurunan harga. Bisa saja dalam sekejap bisa naik dengan harga yang tinggi, namun bisa saja dalam sekejap pula harga anjlok drastis.

Ketimpangan Jual Beli

Gunakan waktu dimana semua orang akan mengantri untuk membeli saham. Misalnya saja pada jam istirahat kantor atau sebelum masuk kerja, para trader jelas akan memanfaatkan peluang ini karena memang harga sahamnya akan naik.

Jangan Alokasikan Modal pada Satu Saham

Kebiasaan banyak trader pemula yang belum memahami strategi cara trading saham harian biasanya akan menumpukkan semua modalnya pada satu instrumen keuangan. Hal ini memang akan dihindari oleh trader profesional.

Ini untuk menghindari loss pada satu instrumen keuangan, jika Anda menanam modal pada beberapa instrumen keuangan tentu akan lebih seimbang. Tentu diimbangi dengan ilmu trading yang profesional sebagai acuan analisa saham.

Cut Loss pada Keuntungan yang Realistis

Ketika telah mengalami keuntungan 10 sampai 20 % sebaiknya langsung dijual saja. Hal ini agar tidak mengalami penurunan harga dan rasa kecewa pada waktu kedepannya. Sementara penjualan ketika rugi ketika harga turun maksimal 10 %, dan ini pun telah mengalami kerugian yang cukup besar.

Jika memang Anda masih pemula, harap belajar lebih rinci mengenai cara trading saham harian beserta analisanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *