Bukan Bumbu Dapur Biasa, Ternyata Garam Punya 5 Manfaat Untuk Kecantikan

orami.co.id

Bumbu dapur yang satu ini merupakan penyedap makanan yang mampu memberikan rasa nikmat yang luar biasa, akan tetapi ada hal yang perlu kamu tahu.

Garam tidak hanya memberi kelezatan pada makanan tapi juga memiliki manfaat yang baik dan merawat kecantikanmu,penasaran?, yuk simak apa saja manfaat garam.

1. Sebagai Scrub


Garam memiliki tekstur kasar yang mampu menhilangkan penuaan serta dapat menghaluskan kulit, kamu bisa campurkan garam dengan minyak zaitun.untuk kamu aplikasikan pada wajah.

2. Memutihkan Gigi


Ternyata garam juga kamu jadikan sebagai obat kumur untuk membersihkan bakteri yang ada di dalam mulut serta membuat gigi menjadi lebih bersih.

Kamu hanya cukup rutin berkumur garam yang sudah dicampur dengan air hangat 3 kali dalam sehari.

3. Mengurangi Jerawat


Kandungan potasium pada garam mampu mengatasi jerawat serta dapat menyeimbangi air paa kulit dan menghilangkan kotoran sehingga wajah bebas jerawat.

4. Sebagai Toner Alami


Penggunaan pada toner merupakan kewajiban yang harus di gunakan agar wajah lebih cerah etap lembap, serta memperkecil pori-pori.

Kamu juga bisa memanfaatkan garam sebagai toner, kamu bisa menyemprotkan air hangat yang sudah ditambahkan garam pada kapas lalu aplikasikan dengan ditepuk pada wajah.

5. Mengobati Bengkak


Mata yang bengkak di akibatkan terlalu cape dan kirang tidur akan membuat kamu harus sembunyi dari kaca mata hitam.

Mulai sekarang kamu bisa kembali percaya diri dengan rutin mengoleskan air hangat dan garam pada area mata selama 5 menit.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.