Baru Rilis, Ini Dia Spesifikasi “Gahar” Asus ROG Phone 5!!!

Asus ROG Phone 5, menjadi bukti paling baru, bagaimana kualitas pabrikan asal Taiwan itu dalam mengembangkan hape gaming.

Digadang jadi hape gaming paling tangguh saat ini, apa saja senjata Asus ROG Phone 5 yang baru saja resmi dirilis?

Ok, dari segi dapur pacu hape ini disuplai Snapdragon 888 yang merupakan chipset ponsel Android terkencang saat ini. Dapur pacunya juga disokong RAM LPDDR5 dan memori internal UFS 3.1.

Lebih Lanjut : Laptop Gaming Predator

Untuk meningkatkan kinerja saat bermain game dihadirkan X Mode yang telah ditingkatkan dari pendahulunya. Gamer dapat mengontrol CPU, GPU, thermal limit, refresh rate, touch sensitivity dan network, baik per game maupun aplikasi.

Bergeser ke layar, terdapat panel panel AMOLED E4 besutan Samsung, berukuran 6,78 inch Full HD+. Layarnya memiliki refresh rate 144 Hz, response time 1 ms, touch sampling rate 300 Hz dan touch latency 24,3 ms. Tidak ketinggalan layar jape gaming ini dilindungi Gorilla Glass Victus.

Asus turut meningkatkan speaker ponsel gaming terbarunya. Mengadopsi dual front facing stereo yang diklaim lebih lantang dalam memproduksi audio dari ROG Phone 3.

Namanya juga hape gaming, untuk memaksimalkan bermain game, diberikan sederet fitur yang sudah ditingkatkan performanya. Seperti, menu Air Trigger 5 yang diklaim makin akurat dan Motion Control dengan lebih banyak dukungan gerakan.

Makin maksimal ada sederet aksesori yang diluncurkan Asus untuk melengkapi ROG Phone 5. Ada ROG Kunai 3 Gamepad, ROG Clip untuk dipasangkan di controller konsol, Aero Case, Aeroactive Cooler 5, Lightning Armor Case, ROG Cetra II, ROG Strix GO BT II.

Baterainya sendiri berkapasitas 6.000 mAh, sehingga mampu mendukung bermain game berjam-jam. Agar cepat terisi penuh Asus membekali fitur fast charging 65W dan power saving technology.

Asus tetap memperhatikan kebutuhan fotografi. Karenanya tiga kamera dipasang di bagian belakang. Sensor utamanya menggunakan Sony IMX686 dengan ukuran 64MP bersanding dengan lensa ultra-wide dan makro.

Selain ROG Phone 5, Asus menghadirkan dua varian lain. Ada ROG Phone 5 Pro, perbedaan terletak pada ROG Vision yang menawarkan 6 skenario dan animasi. Namun pengguna masih dimungkinkan untuk melakukan kustomisasi sesuai dirinya.

Baca Juga : Daftar Handphone 2 Jutaan

Paling spesial ROG Phone 5 Ultimate yang dijual terbatas. Menawarkan desain berbeda dari dua varian lainnya, membawa tampilan monochrome yang menawan. Ponsel ini juga membawa 6 skenario ROG Vision berwarna monochrome.

Tentu saja dengan embel-embel ultimate, spesifikasi yang diberikan super gahar. Asus menyematkan RAM LPDDR5 berukuran 18 GB, ini menjadi pertama di dunia. Selain itu untuk pembeli versi ultimate diberikan gift collection kece.

Soal ketersedian, ROG Phone 5 akan beredar mulai Maret, sementara ROG Phone 5 Pro akan hadir April. Untuk ROG Phone 5 Ultimate akan dirilis Mei mendatang.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.