Bahaya! Wanita Perlu Tahu, Ini 5 Bahan Kecantikan yang Harus Dihindari

orami.co.id

Para wanita yang suka memakai skincare dan kosmeti, kamu perlu hati-hati dan usahakan sebelu membeli skincare dan kosmetik perhatikan kandungan atau bahan pada skincare.

Karena ada bahan berbahaya pada kandungan skincare dan make up yang dapat membuat kulit kamu rusak serta memicu terjadinya kangker.

Berikut bahan-bahan yang berbahaya yang ada dalam kandungan kosmetik dan skincare yang perlu kamu hindari.

1. Hidrokinon


Zat hidrokinon biasanya dijadikan bahan pada krim wajah, jika menemukan kandungan ini pada krim wajahmu lebih baik kamu hentikan, karena efeknya menyeramkan mulai dari hiperpigmentasi sampai kerusakan DNA di kulit.

2. Phthalates


Pentingnya berhati-hari dalam membeli produk kecantikan, karena kandungan Phthalates biasanya ada pada cat kuku, parfum dan lotion, kandungan ini mengkatkan resiko kanker payudara.

3. Petroleum Distillates


Kamu yang suka memakai maskara kamu perlu memperhatikan kandungan yang ada pada maskara, karena jika Petroleum Distillates ditemukan dalam produk maskara beresiko terjadinya kanker.

4. Paraben


Bahan kimia paraben ini masih menjadi bagian dalam skincare, kandungan ini memperngaruhi tingkat kesuburan serta dikhawatirkan menyebabkan kanker payudara.

5. Sodium Lauryl Sulfate (SLS)


Sodiu Lauryl Sulfate ini biasanya ada pada shampo, dan ternyata efek samping dari kandungan ini yaitu dapat menyebabkan peradangan kulit.

Adapun produk sabun yang tidak menggunakan Sodiu Lauryl Sulfate, di sahmpo bayi, meskipun ada bisa kamu perhatikan berapa persen kandungannya.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.