5 Manfaat Labu Kuning Untuk Kecantikan Wanita, Salah Satunya Meremajakan Kulit

berkeluarga.id

Sayuran yang satu ini merupakan sayuran biasa yang menjadi bagian dari sarapan, dan ternyata sayuran labu kuning ini memiliki manfaat yang baik bagi kecantikan.

Kandungan vitamin serta enzim yang dapat mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajahmu cantik alami, yuk simak apa saja manfaat labu kuning.

1. Mencerahkan Kulit Wajah


Labu kuning memiliki kandungan betakarotin dari vitamin A juga vitamin C yang menutrisi kulit serta memperbaiki jaringan kulit, kamu juga bisa mengatasi wajah kamu yang kusam.

Karena kadungan enzim yang adapada labu kuning mampu mengangkat sel kulit mati yang menjadi penyebab wajah kusam dan menjadikan wajah kamu cerah alami.

2. Mengatasi Masalah Minyak Berlebihan


Memiliki minyak berlebihan pada wajah merupakan salah satu penyebab dari adanya komedo dan jerwat serta membuat wajah mengkilap, kamu bisa mengatasi masalah itu dengan labu kuning.

Campurkan labu kuning yang sudah halus dengan beberapa tetes cuka apel lalu aplikasikan pada wajah, kandungan zinc pada labu kuning membantumu mengurangi produksi minyak berlebih.

3. Melawan Radikal Bebas


Kamu juga dapat melindungin kulit kamu dari sinar ultraviolet yang menjadi penyebab kulit rusak dengan menggunakan masker labu kuning.

Kamu hanya cukup campurkan labu yang sudah halus dengan satu sendok madu lalu aplikasikan pada wajah selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih.

4. Mengatasi Masalah Jerawat


Selain vitamin C dan E labu kuning juga memiliki kandungan anti-inflamasi yang dapat mengatasi jerawat pada wajahmu.

Cara nya sangat simpel, kamu hanya cukupoleskan masker albu yang sudah kamu haluskan pada wajah, diamkan selama beberapa menit lalu bilas dengan air hingga bersih.

5. Melembapkan Serta Meremajakan Kulit


Kamu yang masih memiliki maslaah kulit kering,mulai sekarang kamu bisa mengatsi nya dengan memanfaat labu kuning, karena kandungan vitamin E dan juga antioksidan dapat melembapkan serta meremakan kulit.

Gara kelembapan kamu terjaga dan kulit kamu sehat, kamu bisa mengunakan masker labu kuning 2 kali dalam satu minggu secara rutin.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.