4 Masalah Jerawat Ini Bisa Diatasi Dengan Cuci Muka Pakai Air Teh Hijau

honestdocs.id

Mencuci muka merupakan rutinitas yang wajib dilakukan untuk menjaga kebersihan wajah, biasanya sebagian orang menggunakan sabun pilihannya untuk mencegah munculnya jerawat.

Akan tetapi tidak semua orang professional dengan sabun cuci muka, jangan khawatir kamu tetap bisa membersihkan wajah dengan menggunakan bahan alami yaitu air teh hijau.

Karena air teh hijau memiliki manfaat yang sangat bagus bagi kesehatan kulit, berikut manfaat yang dimiliki air teh hijau untuk kesehatan kulit.

1. Membantu Mengurangi Produksi Sebum


Mencuci buka dengan air teh hijau dapat mengurangu sebum yang berlebihan yang menjadi penyebab munculnya jerawat, serta dapat menyembuhkan jerawat.

2. Mengurangi Jerawat Karena Bakteri dan Memerangi Penuaan


Kandungan antioksidan pada teh hijau dapat mengangkat sel kulit mati serta mencegah penuaan dini, air teh hijau juga dapat mengatasi jerawat dengan kandungan EGCG.

3. Meredakan Peradangan


Kandungan yang ada pada teh hijau sangat ampuh dalam mengatasi peradangan, seperti jerawat karena kandungan yang dimilikinya seperti epigallocatechin-3-gallate dan antioksidan.

4. Polifenol Berpotensi Mengurangi Jerawat


Kandungan polifenol yang dimiliki teh hijau merupakan antioksidan yang sangat kuat dan mencuci menggunakan air teh hijau dapat mengurangi jerawat.

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.