1 Juta Formasi PPPK tidak Tercapai, Guru Kemenag Siap Mengisi

Ayulike.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Tjahjo Kumolo mengatakan bahwa formasi 1 juta guru PPPK tahun 2021 belum terpenuhi.

Menurutnya, pemerintah sudah lama melakukan sosialisasi untuk pengajuan formasi yang diusulkan.

“Para wakil saya bahkan menanyakan kepada pemerintah daerah apa yang mereka butuhkan untuk formasi CPNS dan PPPK, tetapi ternyata tidak semuanya mengajukan proposal. Gagal menjangkau 1 juta guru PPKK, itu benar ” kata Tjahjo Kumolo dalam wawancara kerja rapat dengan Komisi II DPR.

Menikah Tanpa Resepsi, 5 Manfaat Ini yang Akan Kamu Dapatkan

"1

9 Kebiasaan Orang Sukses yang Wajib Anda Tiru Jika Mau Berhasil

Menurut dia, pejabat Kementerian Agama (Kemenag) dan sejumlah kepala daerah mengunjungi pihaknya terutama untuk meminta formasi guru PPPK. Mereka meminta formasi guru pendidikan agama.

Modul Belajar Mandiri PPPK Lengkap Semua Mapel

“Direktur Pendidikan Agama Katolik mengatakan 60 persen sekolah Katolik adalah Muslim, jadi dia bertanya apakah mereka bisa mendapatkan guru PPPK untuk guru agama Katolik,” katanya.

Menurut dia, KemenPAN-RB karena memang sangat diperlukan juga menyediakan formasi PPPK bagi guru agama Katolik.

Selain itu, jawaban diberikan kepada sejumlah kepala daerah yang meminta guru agama.

Ini 6 Manfaat Masker Buah Naga Untuk Mengatasi Masalah Kulit Wajah

“Hal ini karena daerah menganggap kebutuhan guru untuk PPPK tidak begitu besar, padahal kebutuhan guru di daerah sangat tinggi. Terakhir, usulan dari Kementerian Agama untuk PPPK guru agama di madrasah dan sekolah umum dimasukkan. ,” jelasnya.

Per 4 Juni 2021, jumlah formasi PPKK ditetapkan sebanyak 532.547 orang. Untuk non keguruan atau tenaga teknis 21.155.

Menurut data KemenPAN-RB, per 4 Juni telah ditetapkan 532.547 orang khusus untuk formasi guru PPKK. Terdiri dari 403.848 yang terbagi menjadi 491 kabupaten/kota. 128 699 guru formasi PPPK di 34 daerah.

Seperti sebelumnya, menurut KemenPAN-RB, 34 daerah menerima 131.425 formasi PPPK. Untuk 494 kabupaten/kota terdapat 422.277 formasi. PPPK meliputi guru dan non guru.

7 Cara Mudah Bikin Pasangan Selalu Merasa Dicintai, Ikuti Tips Ini

Fahmi Permana
TERUSLAH BEKERJA KERAS. Sampai kamu tidak perlu memperkenalkan dirimu lagi pada siapa pun.